Pubmedia Journal Training bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengelola jurnal ilmiah di Indonesia agar dapat mengelola jurnal dengan baik dan benar sesuai dengan standar/ ketentuan yang berlaku. Pubmedia Journal Training didampingi langsung oleh Andri Putra Kesmawan dan tim yang telah berpengalaman dalam tata kelola jurnal ilmiah. Training ini diselenggarakan oleh PT Penerbit Jurnal Indonesia (IDpublishing) yang merupakan perusahaan penerbitan jurnal ilmiah yang resmi terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Pubmedia Journal Training merupakan training manajemen jurnal ilmiah dimana materi yang disajikan pada masing-masing kelas dinamis, akan terus di monitor dan evaluasi serta disesuaikan dengan kondisi terkini praktik pengelolaan jurnal ilmiah. Sehingga, kompetensi peserta dapat terus berkembang sesuai dengan perkembangan tata kelola jurnal ilmiah. Metode trainingnya di desain lebih banyak praktek (70%) daripada ceramah (30%).

Semua pengelola jurnal, baik pada tingkatan pemula, lanjutan maupun yang sudah mahir dalam pengelolaan jurnal dapat mengikuti training ini. Optimalkan upaya untuk persipan Akreditasi jurnal dan pengajuan indeksasi internasional. Training Manajemen jurnal ilmiah berdasarkan standar COPE dan Akreditasi Jurnal Nasional. Kami mengajak pengelola jurnal di Indonesia untuk mengikuti Pubmedia Journal Training ini terutama bagi jurnal yang akan maju Re Akreditasi, akan mendaftar Indeksasi DOAJ dan lainnya. Kami akan mengirimkan undangan Training ini kepada Anda. Cukup kirim email ke info@idpublishing.org (nama lengkap, asal instansi).

Materi 

Pubmedia Journal Training memiliki dua kelas, Kelas 1 merupakan kelas level dasar di mana materi training pada kelas ini ditekankan pada dasar-dasar tata kelola jurnal ilmiah mulai dari penyiapan website jurnal, melengkapi konten serta proses pendaftaran issn dan indeksasi jurnal ilmiah. Kelas 2 merupakan kelas level menengah, materi trainingnya dioptimalkan pada kesesuaian kebijakan jurnal (journal policy) dengan standar-standar yang berlaku secara global dan persiapan indeksasi jurnal internasional. Materi kelas 2 (level menengah) fokus pada pendalaman sehingga lebih sedikit materinya dibandingkan dengan kelas 1 (level dasar).

Untuk menjaga kualitas training, peserta pada masing-masing kelas jumlahnya terbatas. Maksimal 20 orang dan minimal 15 orang. Kelas akan dimulai jika peserta minimal 15 orang, jika belum mencukupi maka akan dilaksanakan pada periode berikutnya.